Sunday, July 7, 2019

Pantai Sioro, Pantai Pasir Putih Di Tulungagung

Pantai memang selalu menjadi destinasi wisata yang menarik. Di pantai kita bisa melihat keindahan alam yang menakjubkan. Pasir putih, karang-karang, sunset dan keindahan alamnya. Indonesia sebuah Negara maritime yang memiliki banyak sekali pantai. Banyak sekali pantai yang indah di Indonesia.
Terutama pantai selatan. Salah satu daerah yang memiliki pantai yang indah adalah Tulungagung. Di Tulungagung anda akan menemukan pantai yang masih alami dan belum banyak orang yang mengetahuinya yaitu Pantai Sioro. Pantai di Tulungagung ini tak kalah menarik dengan pantai lainnya di Indonesia. Ketika pergi ke Pantai Sioro Tulungagung ini pasti anda akan menemukan keindahan pantai yang menakjubkan.

Lokasi Pantai Sioro

Pantai ini terletak di kabupaten Tulungagung. Tepatnya di Desa Ngrejo Kecamatan Tanggung Gunung Tulungagung. Pantai ini masih sangat asri dan belum banyak pengunjungnya. ketika berwisata ke pantai ini, anda akan disuguhi pantai pasir putih yang masih sangat bersih. Di sekitar pantai ada beberapa tebing tinggi dan yang menjulang.

Di tengah pantainya juga ada karang yang membuat pemandangan pantai ini sangat indah. Panorama di pantai ini memang hampir sama dengan pantai-pantai di sekitar selatan Yogyakarta karena masih dalam satu kesatuan.

Ketika pergi ke salah satu pantai di tulung agung ini, lebih baik membawa bekal dari rumah. Hal ini dikarenakan di pantai ini masih sedikit orang yang berjualan. Selain itu juga letaknya agak jauh dari pedesaan. Di pantai ini memiliki pemadangan sunset yang sangat indah.

Datanglah menjelang sore hari atau bisa anda berkemah disini. Anda bisa mendirikan tenda disini dan bermalam. Untuk melihat keindahan bintang-bintang di malam hari. Tapi jika ingin berkemah, datanglah jangan pada saat musim hujan,, karena disana jarang tempat untuk berteduh.

Rute Menuju Ke Pantai Sioro

Mungkin anda semakin penasaran dengan rute menuju ke Pantai Sioro ini. untuk menuju ke pantai ini lebih enak menggunakan motor atau kendaraan roda dua, karena medannya yang masih sulit. Jika menggunakan mobil anda harus memarkirkan di desa terdekat dan berjalan menuju ke pantai ini. Dari kota Tulungagung anda langsung menuju ke Campurdarat. Sampai di pertigaan Campurdarat anda belok kiri menuju ke arah Pantai Popoh. Jika anda melihat SMA Campurdarat belok kiri menuju ke daerah Tanggung Gunung.

Anda lanjutkan perjalanan kurang lebih 5 kilometer. Nanti anda akan menemukan pertigaan lalu belok kanan menuju kearah Desa Ngrejo atau mengikuti ke arah Pantai Gerangan dan Pantai Brumbun. Nanti anda lurus saja sampai menemukan balai desa dan mencari arah ke Pantai Sioro. Untuk menuju ke Pantai Sioro Tulungagung ini memang agak sulit karena memang belum ada tanda yang terpasang. Jadi anda harus banyak-banyak tanya ke warga sekitar. Demikianlah tadi, semoga ulasan diatas bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.